Rabu, 25 Mei 2011

Kontes Hias Batu Nisan, Berhadiah Pemakaman

Ilustrasi
ASCHAFFENBURG - Kontes biasanya memberikan tiket gratis untuk ke pertunjukan musik atau pergi berlibur, tapi bagaimana jika kontes hadiahnya biaya pemakaman?

Pemenang yang beruntung tersebut akan mendapatkan biaya pemakaman penuh dari kompetisi yang diadakan Radio Galaxy di Aschaffenburg, Jerman.

Sekira 600 kontestan pun sudah memberikan ukirna nama untuk di batu nisan mereka. Pemenangnya akan diumumkan pada Rabu ini.

Asosiasi pengurus pemakaman pun mengatakan bahwa kompetisi tersebut sangat tidak penting dan menuntut Radio Galaxy.

Salah seorang pembawa acara, Jens Pflueger, mengatakan bahwa kompetisi tersebut dibuat untuk menyingkirkan 'tabu' mengenai kematian dan agar kaum muda mau membicarakannya.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran tentang susahnya topik tersebut dibahas di kalangan kaum muda," ujarnya seperti dilansir BBC, Selasa (8/3/2011).

Hadiah yang dibesarkan pun terbilang cukup besar mencapai USD2,578 atau Rp22 juta, yang harus dihabiskan untuk biaya pemakaman.

Dalam pernyataannya, Asosiasi Pengurus Pemakaman Jerman mengutuk adanya kompetisi tersebut.

"Aktifitas ini sangat tidak beriman dan tidak penting, serta tidak bermoral karena telah melanggar hukum mengenai kompetisi yang tidak sehat," demikian pernyataan tersebut.

Kompetisi tersebut memperlombakan kata-kata terbaik yang akan dipahat di batu nisan mereka pada saat mereka nanti meninggal. (rhs)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes