Selasa, 21 Juni 2011

Ambil USD300 di ATM, Dapat USD600

LONDON - Mungkin Anda tak pernah mendengar ada mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indonesia yang bisa mengeluarkan uang dua kali lipat dari permintaan nasabah.

Namun, hal itu benar-benar terjadi di Inggris. Sebuah mesin ATM yang berada di dekat supermarket di Kota Hull, utara Inggris, selalu memberikan uang dua kali lipat dari yang diminta para nasabahnya.

Hal itu jelas membuat para nasabah kesenangan dan memanfaatkannya secara terus-menerus sehingga uang dalam mesin ATM itu ludes hanya dalam dua jam.

Betapa tidak, para nasabah minimal melakukan penarikan uang tunai minimal 300 pounds atau sekitar USD600. Sebab, dengan menarik uang sekitar 300 pounds, mereka bisa mendapatkan uang 600 pounds, tanpa mengurangi saldo di rekening tabungan.

"Orang-orang menyebut ATM itu sebagai mesin pengganda uang sehingga banyak orang yang datang ke sana," tulis Hull Daily Mail, mengutip salah seorang nasabah ATM itu yang enggan menyebutkan namanya.

Belum ada keterangan resmi dari pengelola ATM tersebut sehingga tak diketahui jumlah kerugian yang dialami. Penyebab mesin ATM itu mengeluarkan uang ganda masih diselidiki. Yang jelas telah terjadi kerusakan sistem.

Polisi setempat menyatakan, para nasabah yang melakukan penarikan ganda bisa dikenai hukuman jika operator ATM mengajukan komplain. (jri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes