Jumat, 03 Juni 2011

Makan Kerang, Temukan Mutiara Langka

WORTH - Sering-seringlah makan kerang, siapa tahu Anda beruntung! Seperti yang diakui sepasang warga Amerika Serikat (AS), George dan Leslie Brock. Keduanya menemukan mutiara ungu yang sangat langka dan bernilai ribuan pounsterling saat makan kerang.

Saat itu keduanya tengah menikmati hidangan kerang seharga 5 pounsterling di Last Resort and Raw Bar, Dave. Namun saat asik mengunyah, Brock merasakan menggigit sesuatu yang keras. "Brock dan istrinya keheranan saat menemukan mutiara hijau itu di antara kerang rebus yang dibelinya," tulis Sky News, Rabu (2/1/2008).

Pakar menyatakan nilai mutiara ungu itu bisa mencapai ribuan pounsterling. "Sangat jarang ditemukan dan warnanya sangat memikat. Ini sangat langka. Saya pikir mereka menemukan sesuatu yang berharga, indah, dan sangat bernilai," kata pakar mutiara Antoinette Matlins pada The Palm Beach Post.

Mutiara ungu biasanya ditemukan di New England. Warna ungu itu bisa muncul akibat sinar ultraviolet yang masuk ke dalam cangkang kerang. Manajer restoran Tom Gerry menyatakan, kerang itu diambil dari Apalachicola di Florida Panhandle. (SY)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes