Jumat, 03 Juni 2011

Mesin Penjual Ganja Diluncurkan

CALIFORNIA - Mesin penjual ganja baru saja diluncurkan ke publik di California, Amerika Serikat. Jangan salah, mesin ini hanya boleh digunakan untuk tujuan medis.

Seperti dilansir Ananova, Rabu (30/1/2008), BBC menuliskan bahwa hanya pasien yang mampu menunjukkan resep dokter yang dapat menggunakan fasilitas ini. Selain menunjukkan bukti medis, pasien juga diwajibkan untuk menorehkan sidik jari dan foto diri.

"Mereka akan benar-benar diperiksa petugas keamanan secara teliti. Data kartu yang mereka gesekkan harus sesuai dengan data yang muncul saat sensor sidik jari mengenai jari mereka. Jadi untuk keamanannya sangat ketat," ujar salah seorang penjual ganja di Los Angeles, Vince Mehdizadeh.

"Kami juga meletakkan kamera di dekat mesin pembelian ganja dan kami akan merekamnya. Sehingga kami dapat benar-benar mengawasi pembeli. Apakah dia menyelahgunakannya atau tidak," lanjutnya.

Penggunaan ganja untuk medis ini masih menjadi kontroversi di Amerika. Sebab pemerintah Amerika telah melarang penggunaan ganja di negaranya. Sebab itu mesin penjual ganja yang baru ada di dua apotek di Amerika ini masih terus menjadi perdebatan.(pie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes