Selasa, 21 Juni 2011

Monalisa Smile Termungil di Dunia

Ananova
HAMPSHIRE - Seorang seniman lukis asal Hampshire Amerika Serikat (AS) berhasil menduplikasi mahakarya Leonardo Da Vinci 'Monalisa Smile' dalam sebuah kanvas berukuran supermini.

Seperti dikutip Ananova, hasil karya pelukis Andrew Nicholls (44) ini diyakini sebagai duplikasi 'Monalisa Smile' terkecil di dunia.

Bayangkan saja, 'Monalisa Smile' dilukis dalam kanvas berukuran tinggi 11 milimeter (1,1 cm) dan lebar 7 milimeter (0,7 cm). Lebih kecil dari ukuran sebuah perangko surat.

Nicholls mengatakan, dirinya telah menduplikasi masterpiece Leonardo Da Vinci dengan skala 70:1 atau lebih kecil 70 kali dari lukisan aslinya. Wuihh..!

Tak heran jika dalam pengerjaannya, Nicholls menggunakan alat bantu kaca pembesar untuk mengkoreksi setiap detailnya. "Saya telah terbiasa membuat lukisan mini selama lima tahun dan bisa memproduksi satu lukisan dalam setiap jamnya. Tapi pengalaman melukis Monalisa ini adalah yang tersulit," ungkapnya.

Rekor 'Monalisa Smile' sebelumnya dipecahkan oleh pelukis asal Luxemburg, Yves Gerard. Pria yang bekerja di rumah seni Musee de la Miniature, Paris ini menghasilkan karya 'Monalisa Smile' berukuran 9x13 milimeter.

"Saya tidak pernah melihat gambar asli Monalisa, tapi saya sangat ingin ke Paris dan melihatnya. Sungguh membanggakan jika bisa menyandingkan gambar saya di samping 'Monalisa Smile' asli. Jadi orang bisa melihat perbandingan ukurannya," imbuh Nicholls. (pie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes