Selasa, 21 Juni 2011

Perlindungan Hukum untuk Seekor Bebek

NEW YORK - Ada-ada saja ulah warga New York untuk melindungi binatang peliharaannya. Kali ini seekor bebek peliharaan bernama Circles mendapatkan keistimewaan setelah memperoleh perlindungan berdasarkan keputusan pengadilan setempat.

Putusan aneh ini dikeluarkan Pengadilan Negara Bagian Suffolk, New York, Amerika Serikat (AS), untuk melindungi bebek itu agar tetap aman setelah mengalami luka tembak oleh seorang tetangga dekat rumah tuannya.

Jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan setempat menyatakan, awalnya Circles yang sedang berjalan-jalan di halaman belakang rumah tuannya di Long Island mendapatkan luka di leher akibat tembakan.

Bebek putih berparuh kuning itu kemudian dirawat dokter hewan sehingga bertahan hidup. Putusan pengadilan menyebutkan, orang yang menembak menghadapi tuntutan kekejaman terhadap binatang.

"Ini kasus pertama kali yang pernah saya ketahui di wilayah ini, ada seekor bebek mendapatkan perlindungan khusus layaknya seorang pejabat penting," ujar JPU Michelle Auletta. (kem)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes