Selasa, 21 Juni 2011

Promosi, Acara Membaca Sambil Telanjang Digelar

BERLIN - Cara promosi untuk mengenalkan produk semakin beragam dan kadang nyeleneh. Namun yang dilakukan seorang pemilik toko buku di Jerman benar-benar keterlaluan.

Dia melaunching sebuah buku dengan menggelar acara membaca, tanpa busana. Ide gila itu digelar di barat daya Pasewalk 1 April ini. "Ini bukan gurauan," ujar pemilik toko buku itu, Helmut Maass, seperti dikutip dari earth-times.org.

Buku mengenai pembaruan 'Freikoerperkultur', komunitas yang mengabadikan budaya tanpa busana di Jerman ini berisi sejumlah koleksi foto-foto dari agensi wisata di Jerman Timur sebelum runtuhnya Berlin pada 1989.

Sementara itu penerbit buku, yang bermarkas di Berlin, Eulenspiegel tidak merasa keberatan dengan ide itu. Mereka malah sangat antusias untuk mewujudkannya. "Ini cara yang hebat untuk mempromosikan buku kami," terang seorang juru bicara penerbit itu.

Maass, sang pemilik buku pun mengaku optimis promosi itu akan membuat buku tersebut habis terjual. Dalam undangannya, Maass meminta para pembaca tiba dengan berpakaian lengkap, karena udara di Jerman saat ini cukup dingin.

Maass pun meyakinkan bahwa toko bukunya telah dipasangi penghangat ruangan yang akan membuat orang nyaman meski tak mengenakan pakaian. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes