Minggu, 19 Juni 2011

Dipaksa Bayar 124.000 Mawar

TEHERAN - Hengameh, seorang istri di Teheran, Iran, belum lama ini sukses menggugat suaminya, Shahin. Hengameh meminta Shahin membayar 124.000 bunga mawar yang dibeli sebagai mas kawin. Satu tangkai mawar di Iran biasanya seharga USD2.

Seperti diberitakan harian E'temad edisi pagi ini, Selasa (4/3/2008), gugatan Hengameh dilayangkan setelah dia menyadari bahwa suaminya itu termasuk orang yang sangat kikir.

"Dia tak pernah membelikan saya sesuatu. Bahkan, dia tidak mau membayar kopi ketika kami minum di kafe atau restoran. Jadi, saya menuntutnya untuk membayar mas kawin tersebut," tutur Hengameh, yang mengaku mendapat ide itu dari seorang teman.

Hakim yang menangani kasus unik ini mewajibkan Shahin mengabulkan tuntutan istrinya, karena hal itu sudah pernah dia janjikan. Sebelum melunasi pembayaran mas kawin itu, pihak pengadilan akan menyita apartemen Shahin sebagai jaminan.

Belum ada komentar dari Shahin terkait tuntutan istrinya. Yang pasti, jika gagal memenuhi tuntutan tersebut, Shahin dipastikan akan kehilangan apartemennya. Atau kalau tidak, dia harus menjalani kurungan di sel tahanan. (jri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes