Senin, 20 Juni 2011

Nasib Sang Manajer di Tangan Kuda!

YARRABIN - Ada cara unik bagi mereka yang ingin menjadi manajer berkualitas. Belum lama ini, di Australia dibuka kursus kepemimpinan dengan melibatkan kuda sebagai alat pendeteksi kesuksesan.

Pelatihan yang berpusat di Yarrabin, wilayah 200 kilometer barat Sydney ini, dikembangkan Graeme Phillips dibantu sejumlah pakar komunikasi dan kepemimpinan. Dalam kursus itu, para peserta diajari bagaimana mengembangkan sikap positif dan bahasa tubuh yang baik.

"Kuda mempunyai sifat alami yang dapat memberikan respons terhadap bahasa tubuh manusia. Biasanya, kuda akan bereaksi positif kepada mereka yang mempunyai visi dan kemauan kuat dalam meraih sesuatu. Kuda akan menurut jika diajak berkomunikasi dengan orang-orang seperti itu," papar Beth Duff, seorang pakar komunikasi yang meneliti kursus kepemimpinan yang dikembangkan Phillips.

Beth menambahkan, sebaliknya kuda akan berperilaku negatif kepada mereka yang banyak bicara, tapi minim dedikasi. Biasanya, kuda akan diam bahkan tidak menurut kepada orang-orang semacam ini. (pie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes