Senin, 20 Juni 2011

Waktunya Gorila Diet!

CHICAGO - Gorila sedang dalam pengawasan untuk masalah berat badan. Bukan bermaksud mengada-ada, tetapi gorila juga membutuhkan diet layaknya manusia.

Inilah yang dilakukan ahli nutrisi yang bertugas di Kebun Binatang Brookfield, Chicago Barat. Diet ini tidak hanya berlaku pada gorila, juga berlaku bagi beruang kutub dan jerapah, yang sering mendapatkan biskuit dari pengunjung.

Makanan berlebihan tidak menjamin hewan tersebut bahagia. Berdasarkan hasil riset tentang kebutuhan nutrisi binatang, petugas kebun binatang harus berusaha keras untuk menjaga harimau dan singa tetap sehat dan bahagia.

"Ini merupakan bagian dari program menghindari obesitas," ujar Jennifer Watts, staf nutrisi Kebun Binatang Brookfield. Seperti manusia, banyak hewan di kebun binatang yang menyukai makanan berlemak, mengandung gula, dan yang tidak sehat lainnya.

Jennifer mengungkapkan, pekerjaannya merupakan tantangan, menjaga kejiwaan binatang di kebun binatang agar tetap sehat. "Kami sangat waspada mengawasi berat badan mereka. Mereka pun seperti manusia, berat badan berlebihan bisa mengakibatkan masalah kesehatan," tandasnya.  (pie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes